Rabu, 07 Maret 2012

Messi, Kombinasi Maradona & Bobby Charlton

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/07/152241/1860464/73/messi-kombinasi-maradona-bobby-charlton?b99220270

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rabu, 07/03/2012 15:22 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:Getty Images/Joern Pollex
Berlin - Lionel Messi mendapatkan sanjungan setinggi langit dari legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer. Beckenbauer menyebut Messi sebagai seorang jenius dan punya skill seperti Diego Maradona dan Bobby Charlton.

Sulit untuk membantah kehebatan yang telah ditunjukkan oleh Messi dalam beberapa tahun terakhir. Hampir tiap kali bermain, penyerang Barcelona ini menunjukkan sihirnya yang membuat barisan pertahanan lawan kalang kabut.

Entah sudah berapa puluh penghargaan individu yang didapat Messi sebagai bukti atas kehebatannya di lapangan hijau. Yang pasti, pemain internasional Argentina ini dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dalam tiga tahun terakhir.

Melihat Messi, Beckenbauer kemudian teringat dengan Maradona. Menurut Beckenbauer, Messi punya skill yang mirip dengan pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 dan salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah itu.

"Messi adalah seorang jenius. Dia punya segalanya," puji Beckenbauer seperti dilansir Mirror.

"Saat saya menonton dia. Saya melihat seorang pemain yang sangat, sangat terampil, sangat pintar. Dan kaki kirinya seperti milik Diego Maradona," ujarnya.

Messi juga mengingatkan Beckenbauer kepada Charlton, legenda sepakbola Inggris yang mengalahkannya di final Piala Dunia 1966.

"Selain itu, perbedaan yang dimiliki Messi adalah dia juga mirip Bobby Charlton. Dia adalah orang yang baik," kata pria berusia 66 tahun ini.

"Dia jantan. Anda tak akan pernah mendengar dia bilang ke Anda hal-hal yang buruk tentang ini atau itu," tutur Beckenbauer.

Tidak ada komentar: