Senin, 19 Maret 2012

Modifikasi Tanpa Kehilangan Jati Diri

Source:http://www.motor-modif.com
Senin, 06 Februari 2012 / 312 view(s)

Suzuki FXR150 2003 (Depok)

Bila melihat sepintas motor ini tak ubahnya dengan motor standar Suzuki FXR150 dengan grafis Telefonica Movistar ala Kenny Robert Jr yang menjadi juara dunia tahun 2000. Tapi tunggu dulu. Ternyata ada ubahannya.

Tangki tidak lagi mengandalkan aslinya yang terbuat dari logam melainkan dari fiberglass. Sehingga lebih berotot dan kekar. Meski terlihat lebih gambot dari standar, kapasitas malah berkurang hal ini disebabkan pada bagian bawah tangki malah ada coakan. ”Sejauh ini penggunaan tangki dari bahan serat kaca ini tak ada masalah.” ujar Afri Maulana sang pemilik.

Bodi belakangpun tidak standar, sub frame dipotong karena dianggap kurang memenuhi estetika. Jok yang sejatinya menjadi satu antara pengendara dan pembonceng diubah menjadi terpisah. Lampu belakang memakai aksesoris yang menyala 3 in 1. Lampu belakang, lampu rem, sekaligus lampu sein. Namun karena dianggap kurang terang lampu seinnya akhirnya dipakai lampu sein milik Yamaha V-Ixion supaya jelas pengendara di belakang.

Untuk kelir karena ingin mempertahankan kesan aslinya masih memakai warna aslinya plus stiker yang dicetak ulang dan diorder jauh-jauh ke Jember.

Velg standar dicat ulang dengan warna putih mutiara. Karet bundar Bridgestone Battlax BT45 100/80 - 17 membalut bagian depan sedangkan bagian belakang dipercayakan pada merek yang sama tipe BT39T ukuran 130/70-17. Cakram belakang memakai aksesoris untuk Yamaha Mio.

Untuk sektor mesin karena sudah dianggap masih mumpuni tidak diutak atik. Knalpot dibobok agar saluran buang lebih lancar.


Acong Modification
Rt 06, RW 01, Jati Jajar, Kec.Tapos,
Depok
No.Telp : 081808530589

Tidak ada komentar: