Selasa, 28 Februari 2012

Lorenzo & Spies Abaikan Selisih Waktu dengan Honda


Ben Spies (Getty Images)
Sepang - Sesi tes hari pertama di Sepang berakhir dengan duo Repsol Honda mengemas waktu terbaik satu-dua. Tetapi fakta itu tak terlalu dipikirkan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies.

Casey Stoner memimpin Honda menjadi pebalap dengan waktu terbaik, Selasa (28/2/2012), diikuti oleh rekan setimnya Dani Pedrosa di posisi kedua. Pebalap Yamaha membayangi di posisi ketiga dan keempat, dengan adanya Lorenzo dan Spies secara berurutan. Kalau Lorenzo terpaut 0,6 detik dari Pedrosa, Spies bahkan tertinggal 1,058 detik dengan Pedrosa.

Menurut Lorenzo hasil itu tidak terlepas dari kondisi lintasan Sepang yang kotor di awal sesi dan basah akibat hujan di sesi pada sore hari. Hal itulah yang bikin dirinya tidak terlalu memedulikan torehan waktu yang ada.

"Kami memulai dengan spesifikasi mesin yang berbeda dibandingkan dengan yang kami gunakan di tes sebelumnya. Hari ini sulit membuat perbandingan karena kondisi treknya jauh lebih buruk ketimbang tes sebelumnya dan waktu lap juga lebih lambat," nilai Lorenzo di Autosport.

"Hujan juga membuat kami tidak bisa melakukan apa yang ingin kami lakukan di lintasan hari ini jadi kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan besok," lanjutnya.

Senada dengan Lorenzo, Spies juga tidak terlalu memperhatikan waktu di sesi tersebut, atau selisihnya dengan rider lain. Secara umum ia menegaskan hanya ingin fokus ke tugasnya sendiri dalam tes tersebut.

"Para teknisi Yamaha sudah bekerja keras buat kami yang kini harus melakukan pengujian, penting sekali untuk menuju arah yang tepat dengan part-part motor dan tidak terlalu risau dengan apa yang dilakukan rider lain."

"Kami harus fokus ke tugas yang ada, yang mana itu yang sedang kami lakukan, dan mendapatkan seluruh update secara berkala. Kami akan terus bekerja dan berharap cuaca akan bagus dalam dua hari mendatang," beber Spies.

( krs / roz )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
http://sport.detik.com/read/2012/02/28/230326/1854046/81/lorenzo-spies-abaikan-selisih-waktu-dengan-honda?s99220269

Tidak ada komentar: