Kamis, 16 Februari 2012

Warna Baru Yamaha Fiore, Cewek Banget!

Kamis, 16 Februari 2012 13:05 WIB
Yamaha Fiore

Warna Baru Yamaha Fiore, Cewek Banget!


Masih ingat Yamaha Fiore? Skubek retro asal Thailand yang sebelumnya pernah digosipkan bakal dijual masal di Indonesia dan pernah dijajal dalam sesi first ride ini, kini hadir dengan penampilan yang lebih menarik dengan striping baru.

Yamaha di Thailand membagi dua tema stripingnya. Ada yang berkonsep "cool" dan "chic". Varian cool didesain dengan tiga pilihan warna yang lebih mencolok. Perpaduan warnanya ada merah-putih-hitam, cokelat-orange dan ungu-putih.

Sedang varian chic, benar-benar memiliki warna lembut. Sangat cocok untuk wanita hendak berkendara tapi tetap tampil stylist. Grafis di stripingnya juga didominasi oleh motif hati.

Sedang mesin dan kelengkapan lainnya tetap sama. Motor ini mengusung mesin 1 silinder 113 cc. Bore dan stroke-nya sama seperti Mio Sporty dan Mio J yang baru saja diluncurkan di tanah air.

Blok silinder dan pistonnya lebih kuat dengan aplikasi diasil silinder dan forget piston. Pengkabutan bahan bakarnya juga pakai YMJET-FI. Justru kalau dilihat kebelakang, Yamaha Fiore adalah model pertama yang memakai teknologi YMJET-FI sama seperti kembarannya, Yamaha Jog Ciao dari Taiwan.

Ciri YMJET-FI adalah memiliki dua katup kupu-kupu pada throttle body-nya. Pada saat langsam dan putaran rendah maka katup pertama yang akan terbuka dan mengalirkan udara lewat selang udara khusus. Tapi saat putaran tinggi, kedua katup terbuka dan udara mengalir lewat intake manifold.

Efeknya, pembakaran di semua putaran mesin baik atas maupun bawah lebih sempurna. Performa baik, konsumsi bahan bakarnya juga hemat. (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar: